Senin, 02 Januari 2012

Suarez Disarankan Minta Maaf Kepada Evra

Luis Suarez telah menerima hukuman larangan bertanding sebanyak delapan kali dan denda sebesar 40 ribu pounds atas tindakannya yang dinilai rasialis kepada Patrice Evra.
Menanggapi hukuman yang terbilang berat, salah satu komisi di Asoasiasi Sepak Boal Inggris, menjelaskan alasannya. Seperti yang dikatakan sang kepala komisi, Paul Golding, Suarez terbukti bersalah apa bila melihat bukti dari ahli bahasa.
Kata "negro" yang dikatakan Suarez memang lazim digunakan di kawasan Amerika Latin, tempat tinggalnya. Namun, Suarez dianggap mengatakan kata "negro" kepada Evra dengan nada ofensif. Apalagi, Suarez terus mengatakan kata "negro" sebanyak tujuh kali dalam dua menit percakapan dengan Evra.
Golding kini meminta kubu Liverpool lebih baik tidak mengajukan banding atas kasus Suarez. Satu hal yang dibutuhkan hanyalah meminta maaf kepada Evra. Apalagi, pada awal November, Suarez pernah mengutarakan salah satu di antara dirinya dan Evra harus berani meminta maaf bila terbukti salah.
"Sekarang kita akan lihat bagaimana hal itu diputuskan. Lalu, kami akan tahu hal-hal yang jelas. Bila ada yang melakukan kesalahan, kami berharap ada yang meminta maaf," bilang Golding. 
 
DuniaSoccer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar