Minggu, 01 Januari 2012

Kembalinya Essien Bisa Jadi Solusi The Blues

Gagal meraih satupun kemenangan pada empat laga terakhir, termasuk kekalahan dari Aston Villa di Stamford Bridge, melengkapi catatan buruk Chelsea menyambut tahun baru. Tentu hal itu menjadi sebuah pekerjaan rumah yang cukup rumit bagi Manajer Andre Villas-Boas.
Apalagi lini belakang The Blues pun tak pernah luput dari kritik tajam. Termasuk kebobolan dua gol dari Villa dalam kurun sepuluh menit terakhir. Kabar baiknya, di tengah hasil yang mengecewakan itu, muncul angin segar yang datang dari kondisi gelandang bertahan asal Ghana, Michael Essien.
Konon, Essien sudah bisa bermain lagi pada pertengahan Januari 2012. Essien memang tidak pernah bermain pada musim ini setelah mengalami cedera lutut serius sebelum partai pertama. Namun, menurut Villas-Boas, Essien kini sudah hampir pulih total dan diperkirakan sudah bisa merumput lagi dalam kurun tiga pekan.
"Essien akan kembali ke skuad pada pertengahan Januari dan akan siap memainkan pertandingan. Saya pikir itu dalam tiga pekan. Dia akan berada di posisi siap untuk menjadi starter," tutur Villas-Boas.
Kembalinya Essien tentu saja menjadi kabar gembira bagi Chelsea karena eks pemain Olympique Lyonnais itu selalu menjadi pilihan di lini tengah sebelum cedera parah. Kemampuan Essien dalam memutus alur serangan lawan pun dibutuhkan Villas-Boas untuk membantu John Terry cs menggalang pertahanan yang mulai merapuh. 
 
DuniaSoccer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar