Rabu, 19 Juni 2013

1. Dimana Keadilan Bagi Seorang Raffi Ahmad ? ( Manusia dan Keadilan )



Beberapa waktu lalu masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kasus nya Raffi ahmad yang diduga menggunakan narkoba bersama temannya di rumahnya. Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, kasus Raffi Ahmad pun belum juga menemukan titik terangnya sehingga banyak mendapat perhatian dari sejumlah kalangan.

Sehingga dalam kasus ini sangat terlihat jelas penggugatan naik banding yang dilakukan pihak Raffi Ahmad lewat pengaduan ke Komnas HAM karena merasa adanya pelanggaran terhadap Hak Asasi Raffi Ahmad.

Kuasa Hukum Raffi Ahmad, Dion Y Pongkor, mendatangi Komnas HAM untuk mencari kebenaran. Mereka berharap keadilan bagi Raffi ditegakkan. "Raffi dikirim ke Lido tanpa ada penetapan Hakim. Berkas Raffi pun sudah dikembalikan oleh Kejaksaan kepada BNN dua kali ," ucap Dion Y Pongkor, ketua tim kuasa hukum Raffi Ahmad. saat ditemui di Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/4).

Kita sebagai masyakat biasa melihat kasus ni sangat aneh dan memprihatinkan, khususnya bagi pihak Raffi Ahmad yang digantungkan oleh pihak BNN yang menyita waktu sampai 3 bulan lebih yang tak kunjung ada kepastian kemana dan bagaimana akhir ceritanya.

Meskipun seorang Rafii Ahmad dijadikan tersangka dalam kasus ini, tidak sepantasnya kasus ini berlarut-larut sampai waktu yang cukup lama ini, jika memang bersalah perlakukanlah menurut hukum yang berlaku di Indonesia, dan jika memang tidak bersalah mengapa harus sampai berlarut-larut menyita waktu yang begitu lama ini, karena masih banyak kasus di negeri ini yang lebih penting yang perlu ditindak tegas daripada kasus ini.
Bukalah lebar-lebar wahai mata para petinggi negeri ini dalam melihat masalah negaramu !!! 

http://www.varianews.com/seleb/kuasa-hukum-raffi-ahmad-adukan-bnn-ke-komnas-ham.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar