I. Pendahuluan
Berkembangnya teknologi komputer di bidang perbankan semakin maju. Hal tersebut dilakukan bank agar dapat mempermudah para nasabahnya. Dahulunya para nasabah harus mendatangi kantor-kantor bank terdekat, sekarang ini bahkan nasabah dapat melakukannya dirumah.
II. Pembahasan
Dalam dunia perbankan, perkembangan teknologi informasi membuat para perusahaan mengubah strategi bisnis dengan menempatkan teknologi sebagai unsur utama dalam proses inovasi produk dan jasa seperti :
- Adanya transaksi berupa Transfer uang via mobile maupun via teller.
- Adanya ATM ( Auto Teller Machine ) pengambilan uang secara cash secara 24 jam.
- Penggunaan Database dibank – bank.
- Sinkronisasi data – data pada Kantor Cabang dengan Kantor Pusat Bank.
- Adanya transaksi berupa Transfer uang via mobile maupun via teller.
- Adanya ATM ( Auto Teller Machine ) pengambilan uang secara cash secara 24 jam.
- Penggunaan Database dibank – bank.
- Sinkronisasi data – data pada Kantor Cabang dengan Kantor Pusat Bank.
- Mengubah pelayanan transaksi manual menjadi pelayanan transaksi yang berdasarkan teknologi.
III. Kesimpulan
Dengan adanya jaringan computer hubungan atau komunikasi kita dengan klien jadi lebih hemat, efisien dan cepat. Contohnya : email, teleconference.
Sedangkan di rumah dapat berkomunikasi dengan pengguna lain untuk menjalin silaturahmi (chatting), dan sebagai hiburan dapat digunakan untuk bermain game online, sharing file. Apabila kita mempunyai lebih dari satu komputer, kita bisa terhubung dengan internet melalui satu jaringan.
Sedangkan di rumah dapat berkomunikasi dengan pengguna lain untuk menjalin silaturahmi (chatting), dan sebagai hiburan dapat digunakan untuk bermain game online, sharing file. Apabila kita mempunyai lebih dari satu komputer, kita bisa terhubung dengan internet melalui satu jaringan.
IV. Daftar Pustaka
Tidak ada komentar:
Posting Komentar